BIKIN BOOKMARK DARI SISA KERTAS GAMBAR

Cara Menggambar Rambut Keriting Realis


Pasti kalian sudah pernah dengar dengan ungkapan, “rambut adalah mahkota wanita.” Masing-masing wanita memiliki bentuk rambut yang berbeda-beda dan bermacam-macam. Ada yang lurus, bergelombang, atau keriting. Banyak juga yang sengaja mengubah bentuk rambutnya menjadi bentuk atau model yang di inginkan. Kali ini saya akan membagikan tutorial menggambar rambut keriting. Yuk, simak.

Alat dan media yang kamu perlukan diantaranya:

1. Kertas
2. Pensil mekanik atau 2b
3. Pensil 4b
4. Pensil 8b
5. Penghapus biasa/kneadable eraser
6. Cutter/rautan pensil

Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Gunakan pensil 2b untuk membuat sketsa dasar. Buatlah sketsa gelombang seperti ini.


2. Beri beberapa garis tebal dalam gelombang tersebut yang nantinya sebagai efek bayangan dan kedalaman rambut. Gunakan pensil 4b atau 8b.


3. Saya contohkan sedikit dulu ya, biar memudahkan kalian untuk memahaminya  Arsir semua bidang gelombang tersebut. Saya langsung pakai pensil 8b.


4. Nah, mulailah mempertebal arsiran goresan dalam gelombang tersebut. Ingat, arah arsiran sesuaikan dengan bentuk bidangnya ya.


5. Oiya, jaga tekanan tangan kalian ya ketika mengarsir. Santai saja ketika memegang pensilnya lalu gerakkan perlahan mengarsir sesuai bentuk bidangnya. Oke lanjut ya... Setelah memberi ketebalan arsir di bagian tertentu, jangan lupa sisakan area tengah untuk efek berkilau. Jadi, jangan di arsir tebal semuanya. Untuk membuat efek berkilau, kamu bisa menggunakan arsir tipis dan terang atau bisa menggunakan penghapus. Caranya, sapukan penghapus secara perlahan. Usahakan penghapusnya runcing. Kamu bisa pakai penghapus kneadable karena mudah dibentuk sesuai kebutuhan.


6. Lakukan hal yang sama seperti langkah-langkah tadi pada sisa bidang rambut lainnya.


7. Selesai



Selamat mencoba! Semoga bermanfaat!


Komentar